Rabu, 12 Juli 2017

Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal

Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal


Selain berkiprah di Indonesia beberapa motivator berikut juga berpengaruh di Asia, antara lain

1. Hermawan Kertajaya

Pria kelahiran Surabaya, 18 November 1947 ini merupakan seorang pakar pemasaran berkewarganegaraan Indonesia. Pada tahun 2000, Hermawan bersama Phillip Kottler menulis "Repositioning Asia: From Bubble to Sustainable Economy". Dalam buku tersebut, mereka menuliskan analisa mengapa krisis Asia tahun 1997 bisa terjadi dan menggarisbawahi apa yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan perusahaan-perusahaan untuk keluar dari krisis tersebut. Sejak tahun 2002, ia menjabat sebagai presiden World Marketing Association dan oleh The Chartered Institute of Marketing yang berkedudukan di Inggris ia dinobatkan sebagai 50 Gurus Who Shaped the Future Marketing. Saat ini ia juga menjabat sebagai presiden MarkPlus&Co, perusahaan konsultan manajemen yang berbasis di Asia yang dirintisnya sejak tahun 1990.


Motivator-Indonesia-Terbaik- Motivator-Indonesia-Terkenal-Motivator-Indonesia


2. Ippho Santosa

Ippho dikenal publik sebagai penulis mega best seller 7 Keajaiban Rezeki, Success Protocol, & Marketing With Love. Karya-karyanya tersebut tersebar sampai ke Hong Kong, Jepang, Arab Saudi, Qatar, Kuwait, Australia, Jerman, Belanda & Amerika. Ia juga terkenal sebagai motivator, enterpreneur dan pakar otak kanan. Ippho pernah belajar langsung dengan nama-nama yang diakui sebagai motivator dunia, seperti Richard Branson, Anthony Robbins, Harv Eker, Phillip Kottler & Nick Vujicic. Ippho selalu menekankan untuk selalu memulai dengan otak kanan, terutama dalam memulai bisnis. Kalau kita melangkah pasti mikir, tapi kalau kita mikir terus yah nggak jadi melangkah. Kalau kita memulai pasti ngitung, tapi kalau kita ngitung terus yah nggak jadi mulai. Karena itulah kita selalu memerlukan pendekatan otak kanan. Berani melangkah. Berani memulai. Berani mengambil resiko. Toh, dari setiap kejadian kita bisa belajar & bertumbuh. Boleh lelah tapi jangan menyerah, tetaplah melangkah niscaya hasilnya indah.







3. Ary Ginanjar Agustian

Setelah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun di dunia bisnis, Ary Ginanjar menulis sebuah buku yang sangat fenomenal "ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual". Di dalam buku tersebut ia menyampaikan gagasan bahwa Kecerdasan Intellectual (IQ) saja tidak cukup. Untuk menjadi seseorang yang berhasil diperlukan juga kecerdasan emosional (EQ), yang akan memberikan keterampilan dalam bersosialisasi dan berhubungan dengan orang lain serta kecerdasan spiritual (SQ) yang akan memberikan jawaban atas eksistensi diri. Untuk menggabungkan ketiga kecerdasan tersebut dirancanglah sebuah konsep yang disebutnya The ESQWay 165, yaitu sebuah konsep pembangunan karakter yang komprehensif dan integratif berdasarkan 1 nilai universal, 6 prinsip pembangunan mental, dan 5 langkah aksi. Pada tahun 2009, ESQ model mendapatkan penghargaan sebagai Metode Pembangunan Karakter oleh Kementrian Pemuda & Olahraga. Program ESQ ini telah melahirkan ratusan ribu alumni, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Malaysia, Brunei, Singapura, Eropa, Amerika Serikat dan Australia. Satu kata-katanya yang sangat memotivasi yaitu, Kalau kita menunggu sampai siap, artinya kita akan menunggu seumur hidup kita.

Motivator Indonesia Asia, Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar