Rabu, 12 Juli 2017

Motivator Indonesia

Indonesia memiliki banyak tokoh yang menginspirasi. Berikut adalah beberapa tokoh inspirator yang juga motivator Indonesia

1. Rene Suhardono
Jika kita membahas soal passion, mungkin di bayangan sebagian orang yang terlintas adalah Rene Suhardono. Ia memang kerap kali membahas soal passion setiap kali ia berbicara. Ia mulai dikenal publik sejak menulis buku yang berjudul Your Job Is Not Your Career. Buku ini cukup laris dan membuat Rene mulai dikenal sebagai career coach. Dalam buku ini ia menjelaskan bahwa pekerjaan berbeda dengan karier. Kita bisa dipecat dari pekerjaan tapi kita tidak bisa dipecat dari karier. Selain sebagai career coach, ia juga merupakan penulis regular di harian Kompas pada kolom klasika UltimateU. Satu quotesnya yang paling terkenal yaitu Get a Life, not a Job.

2. Yoris Sebastian
Kreatif itu yang selalu dijadikan kebiasaan oleh Yoris Sebastian, pria kelahiran Makassar 5 Agustus 1972 ini. Meskipun terkesan gila, namun ide-ide yang ia lahirkan mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai.  Yoris memenangkan International Young Creative Enterpreneur Awards 2006 dari British Council di London. Ia juga menjadi General Manager Hard Rock Cafe termuda di Asia & kedua dunia pada saat berusia 26 tahun, dan sukses lewat program fenomenalnya I Like Monday. Menurut penulis buku Creative Junkies ini, ide kreatif kadang ibarat sebuah titik kecil. Dia berevolusi, bertumbuh menjadi sesuatu yang sangat luar biasa karena melewati serentetan proses. Kreativitas bukanlah bakat, semua orang punya kreativitas asal mau mengasahnya. Be who you want to be, not others want to see.

3.  Andrie Wongso
Profesi sebagai salesman produk sabun, pelayan toko sampai bintang film laga pernah dijalani motivator yang satu ini. Sampai akhirnya kegemaran Andrie menuliskan kata-kata mutiara, memunculkan ide untuk membuat kartu ucapan motivasi bersama kekasihnya Haryanti Lenny (sekarang istri) dengan merk HARVEST. Usahanya ini mengukuhkan Andrie sebagai raja kartu ucapan. Sejak tahun 1989, ia menjadi pembicara motivator intern PT Harvindo Perkasa, dan dari sinilah kemudian ia sering melakukan training motivasi, tidak hanya untuk Harvindo tetapi juga untuk berbagai perusahaan dan instansi. Kemauannya untuk berbagi semangat, pengalaman, dengan kebijaksanaan, dengan gaya bahasa yang full power kepada banyak orang, membuat dirinya dinyatakan sebagai The Best Motivator Indonesia dari Kompas. Menurutnya, keberuntungan selalu mendampingi orang-orang yang berani mengambil kesempatan sekaligus pantang menyerah dalam memperjuangkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar